Posts Subscribe comment Comments

Ronaldo Bawa Madrid Ke Semi-Final

Di fase empat besar, Real Madrid sudah dinanti Sevilla.

Copa del Rey: Cristiano Ronaldo, Atletico Madrid, Real Madrid (Getty Images)

Copa del Rey: Cristiano Ronaldo, Atletico Madrid, Real Madrid (Getty Images)
Gol tunggal Cristiano Ronaldo sudah cukup memenangkan Real Madrid di derby versus Atletico Madrid sekaligus mengantar pasukan Jose Mourinho ini ke babak semi-final Copa del Rey. Di pertemuan pertama Atletico juga sudah dilibas telak 3-1 oleh Los Blancos. Dengan hasil ini, maka agregat kini menjadi 4-1 bagi keunggulan El Real.

Di pertandingan babak delapan besar yang digelar di markas Atletico, Stadion Vicente Calderon, Kamis (20/1) WIB, laga berjalan dengan tensi yang agak tinggi.

Hal itu bisa disimak dari torehan kartu kuning yang dikeluarkan wasit. Madrid mengantungi empat kartu kuning: Alvaro Arbeloa, Cristiano Ronaldo, Marcelo dan Sergio Ramos. Sementara Atletico mengemas dua: Tiago dan Juanfran.

Atletico yang memplot Jose Antonio Reyes sebagai penyerang untuk menggantikan peran Sergio Aguero yang tengah ditimpa cedera, berjalan buruk. Pemain Spanyol itu juga malah tertimpa cedera di pertandingan ini dan digantikan Diego Costa.

Di awal-awal laga, kedua tim bermain dengan tempo yang cepat. Madrid tampak mendominasi bola daripada Atletico. Bermain di depan publik lawan justru membuat Madrid santai. Hasilnya, di menit ke-23, Los Blancos sudah bisa membobol gawang tim tuan rumah.

Xabi Alonso yang memainkan umpan chipp ke arah Segio Ramos yang berada dalam ruang kosong kemudian mengirim umpan datar ke arah Ronaldo. Tanpa kesusahan, pemain Portugal itu merobek jala tim tamu. Madrid unggul 1-0 dan mempertahankan skor tersebut hingga paruh pertama tuntas.

Memasuki interval kedua, jelang laga berjalan satu jam, Atletico nyaris menyamakan skor. Pergerakan Costa mengelabuhi Arbeloa sukses mendapati Forlan untuk mengumpankan ke arah pemain Uruguay itu. Sayangnya, Forlan tak bisa memaksimalkannya menjadi gol. Wasit menganggap Forlan dalam posisi offside.

Selang setelah momentum itu, Kerjasama antara Ronaldo dan Angel Di Maria juga gagal menambah keunggulan Madrid karena masih bisa digagalkan barisan belakang Atletico.

Atletico berusaha untuk tidak menyerah, meski agregat sudah tertinggal jauh, semangat pantang mundur dari mereka cukup tinggi. Namun tetap saja, skor 1-0 menjadi milik Madird hingga pertandingan rampung.

Tiket semi-final yang digenggam El Real ini pun mempertemukan mereka dengan Sevilla yang juga telah lolos lebih dulu usai menundukkan perlawanan Villarreal.
 

0

Silahkan Tulis Komentar Anda ...

TV ku